Wednesday, July 5, 2017

Tips SEO - Membangun Backlink Website anda.

tips-membangun-backlink
Membangun backlink adalah praktik SEO untuk mendapatkan link dari situs website anda untuk direct referral (contoh: orang yang mengklik link ke halaman anda) dan dapat meningkatkan rangking di search engine. Membangun link adalah semua tentang meningkatkan popularitas link website Anda.

Jika Website Crawler (robot search engine) mengunjungi website anda berkali-kali bersyukurlah, karena rangking di search engine anda termasuk bagus. Anda dapat memverifikasi fakta ini dengan menempatkan link website Anda di website berperingkat tinggi kemungkinan besar website anda akan terindeks dalam search engine paling lambat 24 jam setelah anda melakukan update postingan terbaru.

Cara Meningkatkan backlink?

Ada berbagai cara untuk meningkatkan popularitas backlink website anda. Anda bisa mengikuti tip yang diberikan di bawah ini yang mudah dilakukan:

  • Submit link terbaru anda di populer search engine secara manual (contoh: Google, Bing, dll), jangan menggunakan automatis submit
  • Masukan website anda ke website list Directory seperti dmog.org , yahoo.com dll. dengan memasukan website anda disini dapat meningkatkan peringkat mesin pencari di mesin pencari lainnya.
  • Berikan konten berkualitas tinggi sehingga siapapun secara alami akan terhubung ke situs Anda jika Anda menampilkan apa yang mereka inginkan, dan itu tidak tersedia di tempat lain.
  • Bekerja sama dengan Webmaster lainya untuk saling memberikan backlink dengan cara meletakkan link website Anda di website mereka, begitu juga sebaliknya.
  • Berpartisipasi dalam Program Exchange link, walaupun website yang melakukan exchange link tidak satu topik, karena exchange link antara webiste yang tidak terkait dapat mempengaruhi peringkat website web di mesin pencari.
  • Daftar ke Forum-forum besar (contoh: kaskus.com, detik.com dll) masukan link website anda diprofile forum anda. maka Anda dapat meningkatkan popularitas website Anda.
  • Submit website anda ke Bookmark website seperti Reddit.com dan Slashdot.com , sebelum submit anda sebaiknya melihat kebijakan Spam nya agar anda tidak di banned / report
  • Tulis artikel bagus di website anda serta cantumkan referensi (jika mengunnakan) 
  • Terus berikan konten yang bagus ke pengunjung situs Anda. Cobalah untuk membuat mereka sibuk di situs Anda. Jika memungkinkan buat forum, buletin, blog, dll

Baca Juga: Tips membuat Konten yang Berkualitas
      Ada cara lain, tapi Anda perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan cara alternatif seperti:
      • Memasang iklan di website berperingkat besar
      • Berlangganan AdWords Google untuk mencari pengunjung website anda
      Anda bisa memilih opsi periklanan alternatif untuk meningkatkan jumlah klik di situs Anda, yang dapat menyebabkan popularitas link website Anda.


      EmoticonEmoticon