Tuesday, July 4, 2017

Tips SEO - Isi Konten yang SEO Friendly

tips-isi-konten
Konten pada dasarnya mencakup apa yang Anda lihat di situs: teks, grafik, dan bahkan tautan ke situs web lain. Anda seharusnya tidak menggunakan gambar yang berlebihan di sebuah halaman website, karena gambar yang terlalu banyak membuat halaman website anda tidak SEO friendly, dikarenakan gambar yang banyak membuat load time website anda menjadi lama sehingga user yang memiliki internet lemot susak mengakses halaman website anda.

Ribuan artikel, buku, dan forum-forum SEO mungkin sudah sering membahas ini, tidak ada salahnya untuk merefresh pengetahuan anda tentang konten halaman yang SEO friendly, barangkali ada poin-poin yang belum anda ketahui. Karena konten yang unik dan berkuliatas / tidak asal copas yang akan menjadi teratas di halaman search engine.

Baca Juga: Perbandingan Black hat SEO dengan White hat SEO

Semakin berkualitas konten anda, semakin tinggi rangking yang di dapat oleh halaman website anda. semakin besar lalu lintas yang Anda dapatkan dan semakin populernya popularitas situs Anda. Mesin pencari lebih memilih situs berkualitas baik dari hasil pencarian dibandingkan dari direct link (hasil share di sosial media)

Unik, High-Quality Konten


Ketika orang mengunjungi situs web untuk mendapatkan informasi, mereka menginginkan spin unik Anda pada suatu topik. Bagaimana materi atau konten Anda unik? Apakah itu keunikannya jelas, dan mudah ditemukan dan dimengerti? Pengunjung menginginkan konten situs berkualitas tinggi dan unik. Bukan hanya konten biasa yang sering dijummpai di halaman web lain, namun juga semua halaman terkait harus memiliki konten yang berguna dan mudah dipahami.

Search engine sekarang sudah semakin canggih dan pintar, mereka bisa memahami tata bahasa dan frasa yang lengkap. Oleh karena itu, memberi peringkat halaman anda berdasarkan konten isi halaman website anda, maka dari itu konten bisa dibilang hal terpenting dalam SEO

Situs yang ketahuan copas atau yang minimum informasi (kebanyakan gambar daripada konten) akan di berikan rangking yang jelek oleh search engine.

Baca Juga: Tips Optimasi Keyword SEO Friendly

Tips Penulisan Konten yang SEO Friendly


Penulisan konten yang SEO friendly melibatkan proses menggabungkan kata kunci dengan kata-kata yang informatif lainya yang membentuk konten berkualitas untuk sebuah halaman website.

Berikut adalah beberapa tips penulisan konten yang SEO Friendly:

  • Konten harus diarahkan untuk target user yang ditentukan (berdasarkan umur atau negara), contoh: jika target halaman website anda untuk orang bule, maka gunakanlah bahasa inggris.
  • Kata kunci/keyword website dimasukan ke dalam konten sebuah halaman, semakin banyak semakin bagus.
  • Pemilihan judul yang menarik pengunjung Anda untuk membaca dan ingin tahu apa yang Anda tawarkan di situs Anda.
  • Jangan gunakan bahasa yang membingungkan, ambigu, dan rumit. Gunakan pernyataan kecil untuk membuat konten Anda lebih mudah dimengerti.
  • Usahakan konten tidak terlalu panjang sehingga pengunjung jadi malas membacanya
  • Bagilah konten halaman website anda menjadi paragraf pendek.

Keuntungan lain memiliki Konten Berkualitas


Bukan hanya SEO yang perlu anda pikirkan. Banyak faktor yang berkontribusi untuk membuat situs anda populer, antara lain:

  • Jika website anda memiliki sesuatu yang benar-benar unik, maka orang suka menyarankannya ke teman mereka.
  • Webmaster lain pasti ingin bekerja sama dengan anda dalam  exchange link, sehingga backlink anda semakin banyak
  • Pengunjung situs Anda mulai mempercayai situs Anda dan mereka menantikan update an konten baru dan pastinya akan kembali mengunjungi website anda.
  • Meskipun Anda terdaftar oleh mesin pencari, namun surfer bersih hanya akan mengklik halaman yang cuplikan kontennya terlihat lebih unik dan menarik.

Membuat, mengedit, dan mempromosikan konten berkualitas tinggi yang unik sulit dan memakan waktu. Namun jika anda berusaha dan semakin banyaknya pengalaman anda membuat konten, bisa dipastikan anda bisa akan membuat konten yang berkualtas dengan mudah, Ingat ungkapan "Content is KING" sebagus-bagusnya kamu mengoptimasi website anda agar SEO friendly tapi anda tidak mempunyai konten yang berkualitas, mustahil anda bisa menduduki peringkat teratas search engine.

Jadi, tulis konten Anda setelah berpikir serius. Jaga judul, kata kunci, link, meta tag Anda tetap up-to-date, unik, dan menarik.

Baca Juga: Kumpulan Tips Menjadi Master SEO


EmoticonEmoticon