Monday, July 24, 2017

Fitur Baru Google Maps yang bisa Anda Gunakan

Google-Maps

Google map melakukan update terbaru dan memberikan fitur-fitur baru, selain untuk mencari lokasi, fitur terbaru ini pun membantu user dalam mencari dan mencapai lokasi tertentu.

Berikut adalah fitur-fitur rekomendasi dari Google Maps yang bisa Anda manfaatkan yang dikutip dari detikcom:

1. Save dan Share Lokasi Favorit

Save semua restoran, bar, butik, dan tempat favorit Anda di lokasi yang berbeda, dengan menggunakan fitur 'daftar' terbaru. Misalnya, bagikan daftar 'Restoran termurah di bekasi' atau 'Distro terlengkap di jakarta'. Jangan lupa untuk share lokasi favorit anda ke teman anda.
fitur-google-maps1

2. Mempermudah menggunakan ojek online

Suka make ojek online? . Google Maps kini terintegrasi dengan layanan ride-sharing Uber, yang membuat Anda dapat memesan ojek online tanpa harus keluar dari Google Maps.
fitur-google-maps2

3. Informasi Jadwal Bis dan Kereta Secara Real-time

Buat kalian yang suka berpergian menggunakan kendaraan umum seperti bis/kereta sekarang lebih mudah, karena fitur ini membantu kalian untuk melihat jadwal pemberangkatan.
fitur-google-maps3

4. Informasi Keramaian Suatu Tempat

Suka ngemall atau mau kerestaurant? tapi pengen tahu mall atau restaurant nya sedang ramai atau tidak?, bisa gunakan fitur ini. Ini berguna ketika misalnya, Anda ingin tahu kapan restoran favorit Anda tidak ramai sehingga Anda tak perlu lama mengantre.
fitur-google-maps4

5. Akses Google Maps melalui Offline Mode

Berpergian tapi sinyal terbatas atau kuota habis? anda bisa download terlebih dahulu map nya lalu anda bisa mengakses google maps secara offline.
fitur-google-maps5

6. Peta dalam ruangan / gedung

Sudah  lebih dari 60 tempat di Indonesia yang sudah dipetakan, Anda akan terbantu dengan fitur ini, terutama jika kebingungan mencari jalan di ruangan luas seperti mall.

Beberapa gedung di Indonesia yang sudah diaktifkan dengan Indoor Maps antara lain Bandara Udara Internasional Ngurah Rai Bali, Jakarta Convention Centre, Grand Indonesia Shopping Town, dan Museum Nasional Indonesia.
fitur-google-maps6

Berikut adalah beberapa fitur terbaru, jangan lupa untuk selalu update google maps nya di playstore / appstore di smartphone anda!


EmoticonEmoticon