Monday, May 29, 2017

Pengertian Microsoft Internet Information Server (IIS)

pengertian-microsoft-iis
Microsoft Internet Information Server (IIS) terdiri dari sekumpulan Internet server (Web, HTTP, dan FTP) dan kemampuan untuk berjalan pada sistem operasi Microsoft Windows NT dan Windows Server 2000. Dengan IIS, Microsoft memiliki tujuan untuk memainkan peran utama dalam pasar dari aplikasi Server Internet. Microsoft IIS juga menawarkan sejumlah program pembangunan dan administrasi web situs, mesin pencari, dan dukungan untuk menulis berbasis web based Appication dan HTML Application yang berbasis database. Menurut klaim dari Microsoft, IIS sangat compatible dengan Windows NT dan 2000 server dalam banyak hal, sehingga menghasilkan pelayanan yang lebih cepat didalam request halaman web. Korporasi yang membeli IIS juga ditawarkan aplikasi untuk membuat halaman situs web menggunakan Microsoft Front Page Web authoring tool.

Pengembang juga dapat menulis program yang menyaring permintaan dan mendapatkan halaman web yang benar untuk pengguna yang berbeda dengan menggunakan antarmuka Microsoft ISAPI. ISAPI adalah serangkaian program Windows panggilan yang memungkinkan pengguna untuk menulis sebuah aplikasi web server yang akan berjalan lebih cepat daripada aplikasi CGI. CGI sendiri sudah dibahas dibagian sebelumnya merupakan bagian dari Web HTTP protokol. Ini adalah cara standar untuk web server melalui web permintaan pengguna untuk aplikasi dan untuk menerima data untuk maju ke pengguna

Baca Juga: Pengertian ERP

IIS sendiri juga memiliki fitur keamanan yang komprehensif dan kemudahakan dalam melakukan instalasi. Bekerja sama dengan Microsoft Transaction Server, sehingga saat IIS mengakses database, dapat menyediakan akses kontrol sesuai tingkat level transaksi. IIS juga bekerja sama dengan Microsoft Netshow dalam pengiriman streaming audio dan video, atau live streaming.

Microsoft NetShow Theater Server adalah salah satu servis yang kuat dan solusi fleksibel untuk melakukan streaming media untuk melayani high-quality Moving Picture Experts Group (MPEG) video. NetShow Theater server menyediakani layanan streaming media untuk server Windows NT untuk bandwidth yang tinggi, serta memungkinkan pengguna untuk mengakses full-motion, full-screen video dengan kinerja tinggi pada jaringan dengan bandwidth tinggi.

Microsoft juga menyediakan kemampuan khusus untuk administrator server yang dirancang untuk berhubungan ke ISP. Semua layanan dan pengguna dapat diadministrasikan dari satu konsol. Kitapun dapat dengan mudah menambahkan komponen sebagai "snap-ins" dimana disisi pengguna sebelumnya belum di-install. Selain itu, setiap pengguna dapat menyesuaikan akses administratif dari Windows. Untuk informasi rinci tentang server canggih ini, anda dapat membaca pada situs Microsoft.


EmoticonEmoticon