Tuesday, June 20, 2017

Tips SEO - Penamaan File SEO Friendly

penamaan-file-seo

Salah satu metode paling sederhana untuk meningkatkan pengoptimalan SEO anda adalah dengan melihat cara Anda memberi nama file (gambar, title url, doc dll). Sebelum menulis tips ini, penulis sudah melakukan riset  tentang nama file dan menemukan bahwa search engine seperti google memberi terlalu banyak arti penting untuk mengajukan nama. Anda harus memikirkan apa yang Anda inginkan dimasukkan ke dalam halaman web Anda dan kemudian memberikan nama file yang relevan ke halaman ini.

Coba saja masukan kata kunci apapun di mesin pencari Google bagian gambar dan Anda akan menemukan nama file yang disorot dengan kata kunci yang telah Anda berikan. Ini membuktikan bahwa nama file Anda harus memiliki kata kunci yang sesuai.

Tips Penamaan file SEO Friendly

  • Nama filenya sebaiknya pendek dan deskriptif.
  • Selalu menggunakan kata kunci yang sama dalam nama file dan juga judul halaman website.
  • Jangan gunakan nama file seperti "pekerjaan.html" karena terlalu umum, ganti menjadi seo-spesialist.html yang lebih spesifik dari pekerjaan itu.
  • Jangan gunakan lebih dari 3-4 kata dalam nama file.
  • Pisahkan kata kunci dengan tanda hubung (-) dan bukan garis bawah (_)
  • Cobalah untuk menggunakan 2 kata kunci jika memungkinkan.
  • Usahakan nama sub-direktori Anda sesingkat mungkin.

Baca Juga: Perbedaan Black Hat & White Hat SEO

Contoh Penamaan File SEO Friendly

Di bawah ini adalah beberapa nama file yang akan ideal dari sudut pandang pengguna dan juga SEO.
nama-seo-friendly
penamaan-file-seo
Perhatikan bahwa kata kunci dipisahkan oleh tanda hubung (-) dan underscore (_). Google melihat nama file yang baik sebagai berikut:
penamaan-file-seo di search engine menjadi penamaan file seo (bagus)
namun jika menggunakan underscrore (_)
penamaan_file_seo di search engine menjadi penamaanfileseo (tidak bagus)

File Extension

Anda harus memperhatikan bahwa .html, .htm, .php dan file extension lainya tidak berpengaruh bagi visitor anda, perbedaan extension tersebut hanya berpengaruh kepada webserver anda untuk meningkatkan load time website anda. Banyak master Web berpikir bahwa ada baiknya menggunakan nama file tanpa menggunakan ekstensi. Ini bisa membantu Anda, tapi tidak secara keseluruhan.

Baca Juga: Tips Menjadi SEO Spesialist

Penamaan URL Sub Directory

Dari sudut pandang Optimalisasi Search Engine, nama sub-direktori URL hampir tidak penting. Anda dapat mencoba memberikan kata kunci apapun dalam pencarian apapun, dan Anda tidak akan menemukan nama sub-direktori yang sesuai dengan kata kunci Anda. Tapi dari sudut pandang pengguna, Anda harus menyimpan nama sub-direktori yang disingkat.

3 comments

I have bookmarked your website because this site contains valuable information in it. I am really happy with articles quality and presentation. Thanks a lot for keeping great stuff. I am very much thankful for this site. "Brig Agency"

Your website is terribly informative and your articles are wonderful.

These are truly amongst the wonderful informative blogs.


EmoticonEmoticon